Conte Bilang Italia Tim yang Seimbang

0
198
Photo: twiter

Arenaku.com – Mantan pelatih timnas Italia Antonio Conte mengatakan tim Italia arahan Roberto Mancini yang berlaga di Euro 2020 adalah tim yang telah menemukan keseimbangan.

Di babak perempat final Italia akan berhadapan dengan lawan tanggung Belgia.

“Euro kali ini spesial karena terjadi pandemi sehingga sangat mempengaruhi persiapan tim,” kata Conte kepada L’Equipe via Football Italia.

“Situasi ini memperngarui level beberapa tim termasuk beberapa tim favorit,” ujar pelatih yang berhasil membawa Inter Milan meraih scudetto musim 2020/21 itu.

“COVID memiliki efek dramatis pada sepak bola. Wajar jika dalam persiapan Euro ini, dibeberapa kasus ada pelatih lebih mengutamakan kualitas individu,” ucapnya.

Namun menurut Conte, Italia adalah ‘pengecualian’ karena telah menemukan keseimbangan antara serangan dan pertahanan.

“Italia adalah salah satu tim yang menjadi pengecualian karena mereka telah menemukan keseimbangan antara serangan dan pertahanan serta bermain kolektif,” ujarnya.

Conte mengatakan tim Italianya Mancini mirip dengan tim Italia yang dilatihnya tahun 2016 lalu yaitu tim yang memiliki keseimbangan dan identitas permainan.

“Untuk seorang pelatih sangat penting mendapatkan keseimbangan antara mengetahui bagaimana menemukan identitas dan mengelola individualitas para pemain dalam grup”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here