Dimitar Berbatov: Kane Berhasil Bungkam Para Pengkritiknya

0
66
Photo: twitter.com/HKane

Arenaku.com – Mantan striker Tottenham Hotspur dan Manchester United, Dimitar Berbatov memuji penampilan kapten Inggris Harry Kane yang berhasil membungkam para pengkritiknya.

Diawal kejuaraan Eropa terutama di fase grup, Kane mendapatkan kritik karena belum juga menyumbang gol untuk Inggris, namun kini bintang Spurs tersebut telah mencatatkan 4 gol, termasuk gol pinalti yang sangat menentukan bagi Inggris ketika mengalahkan Denmark di babak semifinal.

“Kane tampil luar biasa di babak sistem gugur. Dia menerima beberapa kritik di babak grup tetapi Kane (kini) bisa menyuruh diam para pengkritiknya,” kata Berbatov seperti diberitakan Metro.co.uk.

“Bahkan pemain hebat pun mengalami pasang surut. Bahkan ketika dia tidak mencetak gol dia tetap melakukan banyak hal untuk tim. Sekarang dia telah mencetak gol,” lanjutnya.

“Tekanan besar ada padanya ketika melakukan tendangan penalti melawan Denmark. Anda tidak dapat membayangkan bagaimana rasanya mengambil penalti dengan begitu besar harapan dari seluruh bangsa (Inggris). Sebagai pemain, Anda tahu bahwa semua orang bergantung pada Anda, bahkan jika Anda tidak ingin memikirkannya. Itu bukan penalti yang bagus tapi dia mendapat sedikit keberuntungan,” ujarnya.

Menurut Berbatov, Inggris telah mencapai pencapaian besar karena berhasil berada di Final Euro 2020.

“Mencapai final Euro 2020 adalah pencapaian besar bagi Inggris. Saya merasa ini bisa menjadi tahun Inggris, tetapi saya tetap memberikan kredit bagi penampilan Denmark di semifinal”.

Di final Inggris akan berhadapan dengan Italia di Stadion Wembley, Minggu malam waktu Inggris atau dini hari Wib. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here