Eko Yuli Persembahkan Medali Kedua Indonesia di Tokyo

0
81

Arenaku.com – Setelah sebelumnya lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah mempersembahkan medali perunggu di Olimpiade Tokyo kini giliran lifter putra Eko Yuli Irawan mempersembahkan medali kedua bagi Indonesia.

Eko Yuli berhasil berhasil meraih medali perak kelas 61 kg putra, Minggu (25/7/2021), Eko berhasil melakukan total angkatan 302kg yang merupakan total angkatan snatch dan clean & jerk.

Medali emas menjadi milik lifter asal China, Li Fabin, dengan total angkatan 313 kg, sedangkan perunggu diraih lifter Igor Son dari Kazakhstan dengan total angkatan 294kg.

Medali perak yang diraih Eko Yuli di Olimpiade Tokyo merupakan medali keempatnya diajang empat tahunan ini, sebelumnya lifter asal Lampung berusia 32 tahun ini meraih perunggu di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012, serta meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016.

Hingga hari ini Indonesia berada diurutan ke-17 dengan 1 perak dan 1 perunggu, China berada diurutan pertama dnegan 5 emas, 1 perak dan 3 perunggu disusul tuan rumah Jepang dengan 3 emas dan 1 perak, Amerka Serikat berada diurutan ketiga dengan 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here