Inggris ke Final, Ini Komentar Para Mantan Pemain Inggris

0
715
Photo: twitter.com/England

Arenaku.com – Para mantan pesepakbola Inggris memberikan pujian setinggi langit atas keberhasilan Gareth Southgate membawa Inggris melaju ke Final Euro 2020.

Inggris akan berhadapan dengan Italia di Final setelah pada pertandingan semifinal final mengalahkan Denmark 2-1 di Stadion Wembley, Inggris.

Mantan gelandang timnas wanita Inggris, Karen Carney yang kini bertindak sebagai Sport Jurnalis mengaku merinding.

“Inggris bermain ke turnamen ini dengan keyakinan bahwa bermain di dalam negeri (di Wembley – mereka bisa melakukannya dengan baik),” kata Carney seperti diberitakan BBC Sport.

“Ini adalah tim. Sebenarnya ini bukan tim, ini keluarga. Mereka benar-benar bersama. Saya merinding,” ucapnya.

“Gareth Southgate menghampiri Raheem Sterling dan memberinya pelukan. Ini ajaib. Benar-benar ajaib.”

Sementara itu legenda Inggris, Gary Lineker mengatakan dirinya seakan tidak percaya bisa melihat Inggris berada di final.

“Ini sudah sangat lama dinantikan. Akhirnya terjadi. Pada satu titik saya (sempat) ragu apakah akan melihatnya lagi (Inggris di final),” ujar Lineker.

Adapun mantan pemain timnas Inggris lainnya Gary Neville memuji keberhasilan para pemain Inggris karena pencapain ini belum pernah dirasakannya sebagai pemain.

“Kami belum pernah melakukan ini sebelumnya dalam hidup kami. Kami telah mengalami begitu banyak kekecewaan dan sekarang kami akan ke final,” kata mantan bek Manchester United itu.

Terkait kontroversi pinalti karena Raheem Sterling dianggap melakukan diving, mantan pemain Inggris lainnya, Chris Waddle mengaku tidak peduli dengan pendapat tersebut

“Penalti yang meragukan?, saya masih belum yakin, tapi siapa yang peduli? Kami berada di final,” kata Waddle. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here