Jermaine Pennant: Benitez Bukan Manajer Hebat!

0
72
Photo: twitter.com/Everton

Arenaku.com – Mantan pemain Liverpool, Jermaine Pennant berpendapat manajer Everton, Rafael Benitez bukan manajer atau pelatih hebat.

Penilaian Pennant tersebut berdasarkan pengalamannya saat Benitez menangani rival sekota Everton, Liverpool dari tahun 2004 hingga 2010.

Selama kurang lebih enam tahun berada di Anfield, Benitez berhasil mempersembahkan satu trofi Liga Champions, masing-masing satu trofi FA Cup, Community Shield dan UEFA Super Cup.

Namun menurut Jermaine Pennant pencapaian tersebut bisa diraih karena peran dari Steven Gerrard yang secara efektif disebutnya bertindak sebagai ‘pemain-manajer’.

“Setiap pemain akan bereaksi (memberikan penilain) berbeda tentang Rafa,” kata Pennant di talkSPORT via Daily Mail.

“Tapi di mata saya dia bukan manajer yang hebat. Keterampilannya kurang,” lanjut pria yang membela Liverpool dari tahun 2006 hingga 2009 itu.

Rafael Benitez dan Jermaine Pennant

“Saya merasa kesulitan mendekatinya untuk melakukan percakapan dan mungkin berbicara tentang situasi tertentu di dalam dan di luar lapangan. Dia tidak akan mendatangi anda, dia tidak akan mengajak anda untuk berbicara tentang apa pun yang perlu anda diskusikan. Dia akan menyerahkannya pada Gerrard,” lanjutnya.

“Terutama saat pertandingan besar, di babak pertama jika segalanya tidak berjalan dengan baik, bukan dia yang menunjuk dan meneriakkan instruksi dan memberi tahu Anda apa yang perlu dilakukan untuk memenangkan pertandingan ini, Gerrard yang akan melakukannya, dia adalah pemain-manajer”.

Pennant tidak yakin Benitez bisa membawa Everton bersaing di Premier League.

“Apakah dia akan membuat Everton bersinar? Apakah dia akan membawa mereka ke tingkat berikutnya? Secara pribadi saya tidak berpikir dia mampu melakukannya. Maaf fans Everton!” tambahnya.

“Dia adalah legenda di Liverpool untuk pertandingan terkenal itu (Liga Champions 2004/05), bangkit dari ketertinggalan 3-0 di Liga Champions, tapi pertandingan itu 100 persen dikendalikan oleh Gerrad”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here