Kali Ini Inggris Lebih Siap Jalani Pertandinan Semifinal

0
530
Photo: Twitter

Arenaku.com – Gareth Southgate menegaskan Inggris telah siap untuk menjalani laga semifinal Euro 2020 melawan Denmark, Kamis dini hari Wib esok.

Inggris berusaha untuk mencapai pertandingan puncak setelah terakhir kali melakukannya ke final tahun 1966, saat itu Inggris berhasil memenangkan Piala Dunia.

Setelah tahun 1966, Inggris kembali berhasil mencapai babak semifinal di Euro 1996 namun gagal melangkah ke partai puncak.

Di Piala Dunia Rusia 2018 Inggris kembali berhasil mencapai babak semfinal namun kembali gagal mengamankan satu tempat di final.

“Kami lebih siap untuk semifinal ini karena kami telah menjalaninya sebelumnya. Kami memiliki dua semifinal lainnya sebelum tahun ini,” kata Southgate kepada BBC Sport.

“Ada banyak faktor yang kami sadari (evaluasi) dan ini membantu Anda mempersiapkan diri dengan cara yang lebih baik,” ucapnya.

“Misalnya setelah pertandingan di Roma (babak perempatfinal) kami melakukan selebrasi di level tertentu berbeda dengan saat (Piala Dunia) di Rusia, saat itu kami terlalu emosional,” lanjutnya.

“Di Roma, penting untuk berterima kasih kepada para penggemar, tetapi semua orang cukup tenang karena kami tahu kami belum mencapai apa yang ingin kami inginkan”.

Pertandinan semifinal antara Inggris melawan Denmark akan digelar di markas Three Lions Stadion Wembley, London, Inggris. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here