Kane Tak Sabar Menanti Pertandingan Melawan Italia

0
45
Photo: twitter.com/HKane

Arenaku.com – Inggris akhirnya berhasil melaju di Final Euro 2020 setelah mengalahkan Demnark 2-1 di Stadion Wembley, London, Inggris dini hari wib.

Dipertandingan semifinal ini Inggris tertinggal terlebih dahulu oleh gol Mikkel Damsgaard menit ke-30, gol penyeimbang laga Inggris didapatkan karena gol bunuh diri Simon Kjaer menit ke-39.

Skor imbang 1-1 ini bertahan sepanjang dua babak sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan, menit ke-104 Harry Kane berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1, gol ini bermula dari tendangan pinalti yang gagal di manfaatkan oleh Kane, tendangan Kane berhasil di blok kiper Kasper Schmeichel, bola mengarah ke Kane dan berhasil di jebloskan ke gawang Denmark.

Usai pertandingan Kane mengatakan pertandingan berjalan luar biasa dan tidak sabar melawan Italia di final.

“Luar biasa, permainan yang luar biasa, pujian untuk Denmark. Kami bereaksi dengan sangat baik,” kata Kane kepada UEFA.com.

“Kami berhasil ke final ini tentu perasaan yang luar biasa. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Italia. Sejauh ini kami menjalani turnamen dengan hebat. Satu pertandingan lagi untuk dimainkan di kandang, dan kami tidak sabar menunggu,” ujar bintang Tottenham Hotspur ini.

Sedangkan manajer Inggris, Gareth Southgate mengaku bangga dengan para pemainnya termasuk pujian untuk fans Inggris yang terus mendungkung pasukannya di Wembley.

“Saya sangat bangga dengan para pemain. Ini adalah kesempatan yang luar biasa. Para penggemar luar biasa sepanjang malam. Kami tahu itu tidak akan mudah,” kata Southgate.

Final Euro 2020 akan digelar di Wembley hari Minggu 12 Juni mendatang. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here