Keane Kritik Para Pemain Senior Inggris yang Tidak Mengambil Pinalti

0
381
Photo: Twitter

Arenaku.com – Mantan kapten Manchester United, Roy Keane mengkritik para pemain senior Inggris karena membiarkan pemain muda Bukayo Saka mengambil tendangan pinalti di pertandingan penting Final Euro 2020.

Inggris akhirnya gagal menjadi yang terbaik di Eropa tahun ini setelah kalah 2-3 adu pinalti dari Italia dini hari Wib tadi di Stadion Wembley, Inggris.

Selain Saka, dua penendang Inggris yang gagal melaksanakan tugasnya adalah Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

‘Jika Anda (Jack) Grealish atau (Raheem) Sterling, Anda tidak dapat membiarkan pemain muda yang melangkah di depan Anda (mengambil pinalti),” kata Kane kepada ITV seperti diberitakan Daily Mail.

“Anda tidak bisa duduk di sana dan berkata, ‘Saya melihat seorang anak berusia 19 tahun berjalan di depan saya, ketika saya telah memainkan lebih banyak pertandingan, lebih banyak pengalaman…’ dan Sterling yang telah memenangkan trofi,” lanjutnya.

“Saya tidak mengatakan dia tidak siap, dia berusia enam atau tujuh tahun (lebih muda), Anda tidak bisa diam, ini sulit untuk diterima. Anda harus berada di depan anak ini dan berkata, ‘Dengar, saya yang akan maju'”, ucapnya.

Usai pertandingan final, pelatih Inggris Gareth Southgate menegaskan bahwa keputusan menentukan siapa yang menjadi penendang pada saat adu pinalti adalah keputusan dirinya, tanggung jawab dirinya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here