KNVB Ingin Conte Jadi Pelatih Timnas Belanda

0
63
Photo: twitter.com/Inter

Arenaku.com – Federasi Sepakbola Belanda KNVB dilaporkan mendekati Antonio Conte untuk didaulat sebagai pelatih timnas Belanda.

Nama Conte dipertimbangkan sebagai pengganti Frank de Boer yang dipecat pasca kegagalan Belanda di EURO 2020 lalu.

Saat ini Conte sedang ‘menganggur’, usai mengantarkan Inter Milan menjadi yang terbaik di Serie A musim 2020/21 Conte akhirnya memilih hengkang karena tidak sejalan dengan kebijakan klub.

Sepanjang musim panas ini sempat diberitakan dekat untuk menangani Tottenham Hotspur dan dikaitkan dengan jabatan pelatih di Real Madrid namun faktanya hingga saat ini Conte belum menangani klub manapun.

Menurut jurnalis olahraga Italia Maurizio Pistocchi seperti diberitakan Football Italia, saat ini priortitas Conte adalah kembali menanangin klub. Conte pernah melatih timnas Italia dari tahun 2014 hingga 2016.

Selain Conte, beberapa nama pelatih seperti Erik ten Hag (pelatih Ajax), Peter Bosz (pelatih Lyon), Dwight Lodeweges (asisten pelatih timnas Belanda), Jordi Cruyff hingga mantan pelatih timnas Belanda yang saat ini menangani Barcelona, Ronald Koeman dikaitkan dengan jabatan sebagai pelatih De Oranje. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here