Leicester City Ingin Menambah Kapasitas Stadionnya

0
74

Arenaku.com – Leicester City disebukan berencana memperluas kapasitas stadion mereka hingga menjadi salah satu stadion terbesar di Inggris.

Leicester ingin menambah kapasitas tempat duduk dari kurang lebih 32 ribu menjadi 40 ribu tempat duduk. Jika rencana ini berhasil maka Stadion King Power akan menjadi salah satu stadion terbesar di Inggris.

“Klub Sepak Bola Leicester City mengonfirmasi  rencana awal untuk melakukan perluasan kapasitas Stadion King Power menjadi 40.000 dan rencana pengembangan akan dibagikan kepada publik pada Agustus 2021,” bunyi pernyataan klub seperti diberitakan Lcfc.com.

“Rencana ini merupakan elemen kunci dari komitmen dan visi jangka panjang King Power International untuk klub sepak bola kami, selanjutnya akan dilakukan konsultasi publik sepanjang musim panas dan awal musim gugur.”

“Selain peningkatan kapasitas, juga direncanakan pembangunan hotel dengan 220 kamar dan arena acara dan hiburan multiguna”.

Rencananya penambahan 8 ribu tempat duduk baru akan ditambahkan di sisi timur stadion, Leicester memiliki rata-rata kehadiran penonton di stadion sebanyak 32 ribu penonton.

Ketua Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha mengatakan rencana pengembangan stadion merupakan tonggak penting dalam sejarah panjang Leicester.

“Melalui konsultasi dengan penggemar kami, komunitas lokal kami, bisnis, dan pemangku kepentingan, kami berharap dapat mencapai sesuatu yang dapat kami banggakan di tahun-tahun mendatang,” kata pengusaha asal Thailand ini.

“Sementara visi ini masih dalam tahap awal, saya tahu prospek kapasitas tambahan untuk menampung lebih banyak pendukung Leicester City di King Power Stadium, telah lama diantisipasi oleh kita semua, terutama setelah tujuh musim Liga Premier terakhir dimana tiket hampir terjual habis”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here