Mourinho: Spanyol Bagus Tapi Italia Pantas Menang

0
190

Arenaku.com – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengatakan bahwa Italia pantas memenangkan pertandingan semifinal melawan Spanyol karena berhasil mengatasi tekanan.

Menurut Mourinho walau tersingkir namun Spanyol berhasil menciptakan kesulitan bagi pasukan Roberto Mancini.

“Selalu disayangkan untuk tim yang kalah dalam adu penalti, tetapi itulah kenyataan di sepak bola. Mereka (Italia) mengatasi tekanan dengan cara yang lebih baik, dan pantas untuk menang, tetapi itu adalah pertandingan sepak bola yang hebat, ”kata Mourinho kepada TalkSport.

“Spanyol menciptakan kesulitan besar, bermain tanpa No.9, pertahanan Italia tidak memiliki referensi, tidak ada pemain untuk dijaga, Spanyol memiliki Olmo dan mengendalikan penguasaan bola sehingga Italia berada dalam situasi yang sulit. 1-0 dan Spanyol berhasil bereaksi, mencetak gol sehingga pertandingan dilanjutan ke perpanjangan waktu,” lanjutnya.

Pria asal Portugal itu menilai Italia walau mengalami kesulitan namun solid dan sabar.

“Italia selalu sama, solid, sabar, bertahan, dan selalu kompak. Tapi tim Italia saat ini jauh lebih baik dari itu. Sampai kemarin, Italia adalah tim terbaik di Euro, atau salah satu yang terbaik. Bermain bagus dengan kreasi di lini tengah, segitiga Verratti, Jorginho dan Barella sangat fantastis,” jelasnya.

“Spanyol benar-benar bagus, tetapi saya kecewa di perpanjangan waktu mereka tidak melakukan pendekatan yang berbeda”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here