Roberto Carlos Unggulkan Italia di Piala Dunia

0
185

Arenaku.com – Mantan bintang Brazil, Roberto Carlos menilai timnas Italia yang merupakan juara Eropa saat ini merupakan salah satu penantang utama trofi Piala Dunia yang akan digelar di Qatar tahun depan.

Menurut mantan bek Real Madrid dan Inter Milan itu, pasukan Roberto Mancini memainkan sepakbola positif dan memiliki mentalitas.

“Tim asuhan Roberto Mancini tidak hanya menang karena mereka memainkan sepakbola yang positif dan melakukannya sebagai sebuah tim. Mereka juga memiliki mentalitas yang tepat,” kata Roberto Carlos kepada La Repubblica.

“Itulah satu-satunya cara Anda untuk bisa melewati master operan Spanyol dan permainan fisik dari Inggris. Italia terus berkembang selama kompetisi, mereka dalam kondisi fisik yang baik dan pantas memenangkan gelar Eropa,” lanjut pria yang saat ini berusia 48 tahun itu.

Italia memiliki dua pemain kelahiran Brasil di skuad mereka, Jorginho dan Emerson Palmieri.

“Setiap tim top akan merindukan Jorginho, termasuk Brasil. Dia memiliki teknik, visi, dan dia tenang sedingin es ini. Dia selalu tahu hal terbaik untuk dilakukan,” lanjutnya.

“Ditambah lagi dia juga fantastis dalam memenangkan kembali bola, posisinya luar biasa dalam hal itu. Jorginho sangat menentukan untuk Italia dan Chelsea. Setelah dia membantu mereka memenangkan Liga Europa dan kemudian Liga Champions, para penggemar Inggris harus membangun patung dirinya,” ucapnya.

Sedangkan terkait Piala Dunia, Carlos menilai tim Eropa lain selain Italia yang pantas dimasukkan sebagai unggulan adalah Prancis.

“Selain Italia, saya pikir Prancis. Belgia dan Jerman jupa pantas dimasukkan, tetapi Didier Deschamps memiliki skuad yang lebih lengkap, lebih berbakat secara teknis dan ambisius. Sedangkan Spanyol masih membutuhkan waktu, Spanyol memiliki banyak bakat namun tidak ada yang seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here