Southgate: Saya yang Menentukan Penendang Pinalti

0
209
Photo: Skysports.com

Arenaku.com – Gareth Southgate menegaskan bahwa keputusan menentukan siapa yang menjadi penendang pada saat adu pinalti adalah keputusan dirinnya.

Inggris harus kembali bermimpi meraih trofi Eropa pertamanya setelah pada final dini hari Wib tadi di Stadion Wembley, Inggris kalah dari Inggris melalui adu pinalti.

“Saya menentukan penendang penalti berdasarkan apa yang telah kami lakukan dalam pelatihan. Kami telah menang bersama sebagai sebuah tim, kami juga tetap bersama saat tidak bisa memenangkan pertandingan malam ini,” kata Southgate seperti diberitakan Sky Sports.

“Tetapi dalam hal penalti, saya yang menentukan dan sepenuhnya ada di tangan saya,” ujarnya.

“Kami telah memantau apa yang telah mereka lakukan (tendangan pinalti) dengan klub mereka dalam jangka waktu yang lama dan apa yang telah mereka tunjukkan. Kami juga melakukannya saat berlatih, kami berhasil di (Piala Dunia) Rusia dan di Nations League, tetapi malam ini itu tidak berhasil,” lanjutnya.

“Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan memulai pertandingan dengan baik, tetapi sayangnya, para pemain tidak bisa mengkonversinya malam ini.”

Terkait kegagalan tendangan terakhir yang dilakukan Bakayo Saka, Southgate menegaskan secara umum sepanjang turnamen musim panas ini Saka tetapkan pemain luar biasa.

“(Saka) adalah anak laki-laki super, dia sangat populer di tim. Dia menjalani turnamen yang luar biasa dan dia seorang bintang, dan dia akan terus menjadi bintang. Di final malam ini juga, dia tampil sangat baik ketika dia masuk ke dalam permainan,” jelasnya.

“Kami harus terus mendukung dan membantunya, tapi saya yakin dia akan mendapatkan banyak cinta”.

Selain Saka, dua penendang Inggris lainnya yang gagal menuntaskan tugasnya adalah Marcus Rasford dan Jadon Sancho. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here