Zola Yakin Musim Depan Inter Tetap Favorit Utama

0
89

Arenaku.com – Mantan bintang sepakbola Italia, Gianfranco Zola memasukkan Inter Milan sebagai favorit terdepan untuk kembali merasih scudetto musim 2021/22.

Menurut mantan pujaan Napoli dan Chelsea itu, Inter berada diurutan terdepan disusul AC Milan, Juventus, Napoli dan Atalanta.

“Inter berada di pole karena juara bertahan selalu menjadi favorit, kemudian saya melihat Milan, Juventus, Napoli dan Atalanta. AS Roma dan Lazio akan menghibur,” kata Zola kepada La Gazzetta dello Sport seperti diberitakan Football Italia.

Menurut Zola, walau tanpa Antonio Conte namun dirinya tidak meragukan kualitas Simone Inzaghi.

“Inzaghi telah melakukannya dengan sangat baik di Lazio sehingga dia dapat melanjutkan pekerjaan Conte,” ujarnya.

“Romelu Lukaku telah meningkat pesat bersama Conte. Dia dulu disebut memiliki sentuhan pertama yang buruk dan tidak cukup klinis. Sekarang dia adalah striker lengkap yang membuat anggota tim lainnya bermain bagus,” ucapnya.

“Hakan Calhanoglu memiliki kualitas yang hebat, tetapi tidak akan mudah untuk menggantikan Christian Eriksen yang memainkan peran penting di paruh kedua musim lalu. Jangan lupa Inter punya (Nicolo) Barella,” lanjut pria yang pernah menjadi asisten pelatih Chelsea ini.

Sedangkan Milan adalah tim yang menggabungkan pemain muda dengan beberapa pemain berpengalaman salah satunya rekrutan baru Olivier Giroud dari Chelsea.

“Saya mengenal Olivier dengan baik, dia adalah pemain sepak bola yang hebat dan pria yang baik. Saya suka formula Milan karena saya mengalaminya selama karir saya.”

“Ketika saya masih muda, saya mencoba mengambil tempat Maradona atau Careca (di Napoli). Ketika saya lebih tua, saya tidak ingin Frank Lampard, Jimmy Floyd Hasselbaink, atau yang lainnya menggantikan saya.”

Adapun terkait Juventus, Zola berharap musim depan Federico Chiesa dan Paulo Dybala bermain jauh lebih baik.

“Saya berharap banyak dari Federico Chiesa dan Paulo Dybala. Pemain Argentina itu berjuang karena cedera musim lalu, tetapi dia memiliki kualitas luar biasa. Cristiano Ronaldo akan mencetak lebih dari 20 gol. Namun, masih harus dilihat apakah pergerakannya akan sesuai dengan sistem Juventus,” tambahnya.

“Saya penasaran melihat Jose Mourinho di Roma. Dia memiliki tim yang bagus dan Jose memiliki pengalaman untuk menangani situasi sulit dan menaikkan level”.

“Napoli bisa melakukannya dengan baik jika Kalidou Kouliably bertahan. Victor Osimhen sangat cocok untuk Luciano Spalletti, dan Insigne memiliki DNA sepakbola. Dia bisa menjadi (seperti) Zola”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here