D’Aversa Mengaku Mudah Menerima Pinangan Sampdoria

0
552
Image: twitter.com/sampdoria

Arenaku.com – Roberto D’Aversa mengaku bukan hal sulit bagi dirinya menerima pinangan Sampdoria sebagai pelatih pengganti Claudio Ranieri.

Musim 2020/21, D’Aversa sebelumnya merupakan pelatih Parma dalam dua periode, periode pertama dari tahun 2016 hingga 2020 dan sukses mempromosikan Parma dua kali, dari Serie C ke Serie B dan kembali membawa Parma ke Serie A tahun 2018.

Namun nasibnya berubah, musim panas 2020 D’Aversa dipecat Parma digantikan Fabio Liverani tetapi di bulan Januari 2021 dirinya kembali diangkat sebagai pelatih Parma untuk menggantikan Liverani hingga akhirnya Parma terdegradasi kembali ke Serie B diakhir musim 2020/21.

“Sejak hari pertama saya melihat banyak hal positif di Sampdoria,” kata D’Aversa kepada Il Secolo XIX via Football Italia.

D’Aversa kembali bekerja sama dengan Direktur Olahraga Sampdoria, Daniele Faggiano yang pernah menduduki posisi yang sama di Parma.

“Tapi saya pikir yang penting adalah bekerja ke arah yang sama. Bukan D’Aversa, (Daniele) Faggiano, (Direktur Teknik – Carlo) Osti yang diperhitungkan, tapi klubnya.”

“Saya tidak berpikir dua kali tentang itu (menerima pinangan Sampdoria),” lanjutnya.

“Saya cukup beruntung pernah bermain untuk klub ini sebelumnya. Sampdoria memiliki kualitas penting dan saya tidak meragukan itu”.

Semasa aktif sebagai pesepakbola, pria 45 tahun ini pernam bermain untuk Sampdoria di musim 2000/01. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here