De Rossi Mengaku Siap Menjadi Pelatih Kepala

0
738
Daniele De Rossi (Photo: Twitter)

Arenaku.com – Mantan bintang AS Roma, Daniele De Rossi mengaku sudah siap menangani sebuah tim sebagai pelatih kepala setelah sebelumnya bergabung sebagai salah satu staf pelatih di timnas Italia.

De Rossi bergabung dengan Robeto Mancini sebagai salah satu asisten pelatih timnas Italia selama turnamen UEFA EURO 2020.

“Itu adalah pilihan yang sulit, tetapi saya akan meninggalkan Nazionale (timnas Italia),” kata De Rossi kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya bergaul dengan semua orang dan Piala Eropa adalah pengalaman yang tak terlupakan, tetapi saya memiliki tujuan yang sangat jelas tentang apa yang ingin saya lakukan dan itu adalah menjadi pelatih,” ujarnya.

“Ini mungkin tampak aneh, karena saya berusia 38 tahun dan sebelumnya belum pernah duduk di bangku cadangan (menjadi pelatih), tetapi saya sudah merasa siap. Tidak adil rasanya jika saat ini saya terus menjadi staf pelatih Italia sambil menunggu tawaran dari klub untuk menjadi pelatih, itu tidak adil untuk Federasi dan Mancini,” jelasnya.

Namun pria yang selama 19 tahun bermain untuk tim senior Roma itu mengaku tidak terobsesi untuk melatih AS Roma.

“Melatih Roma bukanlah obsesi saya,” tegasnya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here