Louis van Gaal Kembali Latih Timnas Belanda

0
213
Photo: KNVB.com

Arenaku.com – Louis van Gaal ditunjuk kembali sebagai pelatih kepala tim nasional (timnas) Belanda sebagai pengganti Frank de Boer.

Frank de Boer mengundurkan diri bulan lalu setelah Belanda tersingkir dari babak 16 besar EURO 2020 dari Repulik Ceko.

Menangani timnas Belanda bukan hal asing bagi Louis van Gaal karena sebelumnya pernah mengangani De Oranje dua kali, tahun 2000 hingga 2003 dan 2012 hingga 2014.

“Sepak bola Belanda selalu dekat di hati saya dan melatih tim nasional adalah posisi kunci untuk memajukan sepak bola kami,” kata Van Gaal kepada laman resmi Asosiasi Sepakboka Belanda, Knvb.com

“Suatu kehormatan untuk melatih tim nasional Belanda. Ada sedikit waktu sebelum pertandingan kualifikasi (Piala Dunia) berikutnya, yang akan segera menjadi penting dalam perjalanan untuk berpartisipasi di Piala Dunia (2022),” lanjut pria 69 tahun ini.

“Untuk alasan ini, fokus kami 100% pada para pemain dan pada pendekatan kami sejak awal. Senang bisa kembali ke Zeist. Saya sudah berbicara dengan sejumlah pemain dan berkonsultasi dengan KNVB, kami telah mengumpulkan staf teknis baru kami. Saya sangat menantikan untuk melakukan pekerjaan bersama”.

Dalam bekerja, mantan pelatih Manchester United, Bayern Munchen dan Barcelona ini akan didampingi asisten pelatih, Danny Blind, Henk Fraser dan pelatih kiper Frans Hoek.

Sebelumnya nama mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte sempat dikaitkan sebagai calon pelatih Belanda. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here