Solskjaer: Kami Harus Berada di Tempat yang Kami Inginkan!

0
750
Ole Gunnar Solskjaer dan Jadon Sancho (Photo: Twitter

Arenaku.com – Ole Gunnar Solskjaer menegaskan musim ini Manchester United harus berjuang keras untuk kembali meraih trofi juara setelah musim lalu menyelesaikan musim diurutan kedua dan kalah di final Liga Europa.

“Itu mengecewakan,” kata Solskjaer menjawab pertanyaan dari Sky Sports tentang kekalahan di Final Liga Europa musim 2020/21 dari Villarreal.

“Itu adalah pertandingan yang seharusnya kami menangkan, tapi itu bukan lagi masalah karena hasilnya sudah terjadi,” ujar pelatih asal Norwegia ini.

“Saat itu ketika saya bangun keesokkan harinya ada perasaan yang mengerikan, anda tentu tidak menginginkan merasakan itu lagi, anda tidak ingin kembali kalah di final atau pertandingan besar lainnya, saat ini sata bertekad untuk melakukannya dengan lebih baik,” ucapnya.

“Terkadang kekalahan di final akan membuat anda memiliki motivasi ekstra namun sebaliknya terkadang ketika anda menang mungkin anda akan berpuas diri karena berpikir ‘ini sudah selesai, kami sudah hebat’,” lanjutnya.

“Kami tahu kami memiliki tim yang bagus, tetapi kami tahu kami harus berada ke tempat yang kami inginkan dan memenangkan trofi.”

Manchester United terakhir kali meraih trofi musim 2016/17 saat memenangkan trofi Liga Europa, di final United yang saat itu dilatih Jose Mourinho mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0.

Menurut Solskjaer, jika United ingin kembali meraih trofi Premier League maka harus terus berada dikondisi terbaik sejak pertandingan pertama hingga pertandingan terakhir.

“Kami tahu kami berada di liga paling intens dan kompetitif di dunia, oleh karena itu kami harus berada di puncak permainan kami sejak pertandingan pertama hingga pertandingan ke-38 sehingga memiliki peluang untuk memenangkan Premier League,” jelasnya.

Kehadiran kembali pendukung ke dalam stadion menurut Solskjaer itu akan menambah semangat para pemainnya.

“Akhirnya kami mendapatkan kembali penggemar kami (dukungan langsung di stadion), itu akan sangat berarti bagi para pemain kami, itu akan memberi kami energi”.

United akan memulai musim 2021/22 dengan menjamu Leeds United akhir pekan ini. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here