Tanpa Messi, Koeman: Barcelona Harus Move On

0
214
Photo: twitter.com/FCBarcelona

Arenaku.com – Ronald Koeman menegaskan Barcelona harus move on setelah kepergian Lionel Messi yang tidak lagi berada di Camp Nou.

Messi dan Barcelona telah berpisah setelah lebih dari 20 tahun bersama, tetapi Koeman telah menjelaskan bahwa tidak ada waktu untuk terus memikirkan mantan kapten mereka tersebut.

“Wajar ketika pemain seperti Messi pergi, itu sulit diterima bagi semua orang, tetapi kami harus terus maju karena kami tidak dapat mengubah situasinya,” kata Koeman seperti diberitakan Marca.

“Kami harus bermain bagus, menang dan bekerja lebih keras lagi. Ada pemain lain yang bisa bermain di posisinya dan memainkan peran penting di tim,” tegas pelatih asal Belanda itu.

“Kami tidak memiliki Leo (Messi) sekarang. Kami harus terus maju dan melihat ke depan”.

Koeman berusaha meyakinkan bahwa Barcelona akan tetap kompetitif walau tanpa Messi, terlebih saat ini memiliki penyerang berkualitas seperti Memphis Depay.

“Kami telah merekrut Memphis Depay, yang telah menunjukkan hari ini bahwa dia bisa sangat efektif, para pemain gelandang dan anggota skuad lainnya perlu meningkatkan permainan. Pemain terbaik di dunia akan selalu dirindukan, tetapi Anda harus menerimanya dan mulai bekerja,” jelasnya.

“Tidak ada gunanya memikirkan masa lalu”.

Di pertandingan ujicoba (Trofi Gamper) dini hari Wib tadi, Barcelona berhasil mengalahkan Juventus 3-0 melalui gol Depay, Martin Braithwaite dan Riqui Puig. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here