Alasan Gareth Southgate Tidak Melakukan Pergantian Pemain

0
492
Harry Kane (Photo Twitter)

Arenaku.com – Gareth Southgate mengaku keputusannya tidak salah dengan tidak melakukan pergantian pemain saat Inggris bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Polandia dini hari Wib tadi.

Di pertandingan lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022, kedua tim bermain imbang sepanjang babak pertama. Inggris unggul terlebih dahulu menit ke-72 melalui gol Harry Kane, namun kemenangan Inggris yang telah didepan mata hilang setelah Damian Szymanski mencetak gol dimasa perpanjangan waktu babak kedua memanfaatkan umpan silang Robert Lewandowski.

Southgate sama sekali tidak melakukan pergantian pemain di pertandingan ini.

“Kami sangat nyaman dan mengontrol pertandingan sehingga jika melakukan pergantian pemain itu dapat mengganggu ritme yang kami miliki,” kata Southgate kepada Sky Sports.

“Saya sama sekali tidak ragu dengan keputusan ini karena kami tidak melihat itu diperlukan,” tambahnya.

“Secara keseluruhan saya cukup senang. 15-20 menit pertama memang sulit untuk menguasai permainan,” ujarnya.

“(Kami mencetak) gol yang luar biasa, serangan yang fantastis. Sekali lagi kami mungkin tidak menciptakan banyak peluang yang jelas, dan ada beberapa momen ceroboh di akhir pertandingan di mana kami bisa saja kebobolan gol dan akhirnya kami kebobolan gol,” lanjutnya.

“Kami kecewa karena hanya mengamankan satu poin, kami seharusnya tidak kebobolan. Tetapi para pemain tampil fantastis minggu ini dan kami berada di posisi yang sangat kuat di grup”.

Dengan hasil ini kini Inggris mengumpulkan 16 poin dari 6 pertandingan disusul Albania dengan 12 poin dan Polandia dengan 11 poin. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here