Ansu Fati Pewaris No.10 Messi di Barcelona

0
775

Arenaku.com – Barcelona akhirnya memberikan jersey no.10 peninggalan Lionel Messi kepada bakat mudanya Ansu Fati.

Seperti halnya Messi, Fati juga merupakan alumni akademi Barcelona, La Masia, melakukan debutnya untuk Barcelona pada Agustus 2019 dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol di LaLiga saat bermain imbangg 2-2 melawan Osasuna.

Desember 2019, pesepakbola 18 tahun ini mencetak gol pertamanya di Liga Champions saat Barcelona mengalahkan tuan rumah Inter Milan 2-1 di pertandingan Grup F.

“Ansu Fati memiliki nomor punggung baru,” demikian pernyataan Barcelona seperti diberitakan laman resmi klub, FCBarcelona.com.

“Setelah mengenakan nomor 22 dan 17, penyerang muda Barca ini akan dengan bangga mengenakan nomor punggung 10 – jersey terkenal yang sebelumnya dipakai oleh para legenda seperti Leo Messi, Ronaldinho dan Rivaldo”.

“Meskipun baru berusia 18 tahun dan masih belum pulih dari cedera, Ansu Fati merupakan bagian dari sejarah Barca sebagai pemecah rekor dan juga dengan tim nasional Spanyol”

“Sejak debutnya pada Agustus 2019, anak muda ini telah membuat rekor di liga dan Liga Champions. Hanya enam hari setelah debutnya untuk tim pertama, dia menjadi pemain termuda yang mencetak gol di liga untuk FC Barcelona”.

Ansu Fati saat ini sedang dalam proses pemulihan cedera yang di dapatkannya November tahun lalu. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here