Cerita Direktur Juventus Tentang Transfer Ronaldo

0
393
Photo: twitter

Arenaku.com – Direktur Sepakbola Juventus, Federico Cherubini mengatakan pendekatan Mancheter United lebih jelas dari pada tetangganya Manchester City terkait transfer Cristiano Ronaldo.

Ronaldo akhirnya meninggalkan Juventus klub yang dibelanya sejak tahun 2018 untuk kembali membela klub masa lalunya Manchester United dengan biaya transfer 15 juta euro plus bonus 8 juta euro.

Selama berada di Turin, Ronaldo melesatkan 101 gol dalam 134 pertandingannya. Sebelum akhirnya resmi bergabung kembali dengan United, Ronaldo sempat sangat dekat untuk bergabung dengan rival United, Manchester City namun klub yang diasuh Pep Guardiola itu tidak mau membayar sepeser pun.

“Tidak ada kondisi yang tepat untuk melakukannya. Manchester United berperilaku berbeda,” kata Cherubini kepada Tuttosport.

“Mengingat cara Ronaldo berbicara kepada kami. Kami tidak bisa memaksa pemain untuk tetap berada dalam konteks yang tidak dia kenali lagi,” lanjutnya.

“Kami menghormati Ronaldo, tetapi saya memiliki pandangan yang sama dengan Presiden kami: sejarah ‘Juventus’ dibuat oleh para juara, pelatih, dan direktur yang hebat,” ujarnya.

Juventus tidak mengharapkan kepergian Ronaldo sampai minggu terakhir jendela transfer musim panas.

“Seminggu sebelum pertandingan melawan Udinene, kami yakin dia akan bertahan,” jelas sang direktur.

“Tidak mungkin menggantikan Ronaldo. Kami mengantisipasi masa depan dengan menandatangani (Moise) Kean, dia kembali ke Juventus sebagai pemain yang berbeda dan berkembang”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here