Demba Ba Putuskan Gantung Sepatu

0
47
Photo: Twitter

Arenaku.com – Melalui akun media sosialnya mantan penyerang Chelsea, Newcastle United dan West Ham United Demba Ba mengumumkan gantung sepatu alias pensiun.

Penyerang 36 tahun ini terakir membela klub Swiss, FC Lugano yang dibelanya secara singkat dari Juli 2021 hingga akhirnya memutuskan gantung sepatu.

“Dengan hati yang dipenuhi rasa syukur saya mengumumkan akhir karir bermain saya,” tulis Demba Ba

“Sungguh perjalanan yang luar biasa. Selain semua keringat dan air mata yang saya dapati, sepak bola telah memberi saya begitu banyak emosi yang indah.”

“Dari semangat para penggemar dan kebisingan yang datang dari tribun setelah setiap gol hingga koneksi dengan rekan satu tim saya di dalam dan di luar lapangan, ini akan selamanya tetap ada di kepala dan hati saya.”

Ba memulai karir profesionalnya tahun 2005 bersama klub Prancis, Rouen, setelah itu pindah ke klub Belgia, Mouscron. Tahun 2007 hingga 2011 bermain di Jerman bersama 1899 Hoffenheim, lalu meneruskan karir di Inggris untuk bergabung bersama West Ham United, tidak lama pemain Senegal ini bersama West Ham karena langsung pindah bermain bersama Newcastle United hingga tahun 2013.

Selanjutnya karir Ba berlanjut bersama Chelsea dari tahun 2013 hingga 2014. Usai bersama Chelsea, Ba sempat memperkuat Besiktas, Shanghai Shenhua, Goztepe, kembali membela Shanghai lalu bermain untuk Istambul Basaksehir sebelum akhirnya pensiun di Lugano. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here