Jack Wilshere Mengaku Sudah ‘Selesai’ di Inggris

0
196

Arenaku.com – Mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere mengaku sedang mencari tantangan baru di luar Inggris karena merasa karirnya telah selesai di Inggris.

Gelandang berusia 29 tahun ini berstatus bebas transfer setelah kontrak enam bulannya dengan Bournemouth berakhir dan saat ini belum bergabung dengan klub manapun.

Wilshere saat ini ‘numpang’ berlatih di klub Serie B, Como yang dimiliki Grup Djarum, Wilshere berlatih bersama Como karena mendapatkan undangan dari Direktur Como, Dennis Wise.

“Saya memiliki karir penting dan beberapa momen hebat, tetapi waktu saya di Inggris telah berakhir,” kata Wilshere kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya memiliki reputasi buruk di Inggris karena mengalami cedera. Saya mencari tantangan baru, untuk membuktikan apa yang bisa saya lakukan,” lanjutnya.

“Jika ada kesempatan dengan senang hati saya mau bergabung dengan klub Italia. Pengalaman di Como adalah hal yang positif, jadi saya pikir saya akan beradaptasi dengan cepat. Memang, ini sangat berbeda, karena di sini Anda lebih banyak melatih taktik dan semua pemain memiliki teknik yang hebat,” jelasnya.

“Tentu bermain di Inggris akan dekat dengan keluarga, berpenghasilan baik dan liga adalah yang terbaik. Saya hanya bisa berbicara untuk diri saya sendiri, dan waktunya telah tiba bagi saya untuk mencoba sesuatu yang berbeda, mungkin di Italia, mungkin di Spanyol, kita lihat saja nanti…”

Musim lalu selama enam bulan bermain bersama Bournemouth di divisi Championship, Wilshere mencetak 1 gol dan 1 assist dari 14 pertandingan.

Jack Wilshere tidak bisa bergabung bersama Como karena terbentur peraturan dimana pasca Brexit status pemain Inggris saat ini bukan lagi anggota Uni Eropa sedangkan jumlah pemain Non-Uni Eropa di Como telah terpenuhi. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here