Kalah Dari Young Boys, Ini Kata Solskjaer

0
46
Photo: Twitter

Arenaku.com – Manchester United gagal menyudahi laga perdana fase grup Liga Champions dengan hasil positif setelah kalah 1-2 dari tuan rumah Young Boys.

Setan Merah unggul terlebih dahulu melalui gol Cristiano Ronaldo menit ke-13, namun menit ke-35 United harus bermain dengan 10 pemain setelah Aaron Wan-Bissaka mendapatkan kartu merah.

Menit ke-66 tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Nicolas Moumi Ngamaleu, di masa injury time babak kedua, Young Boys berhasil membalikkan keadaan melalui gol Jordan Siebatcheu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Jesse Lingard.

Di pertandingan ini Ole Gunnar Solskjaer menarik keluar Ronaldo dan Bruno Fernandes dengan memasukkan Lingard dan Nemanja Matic. Alasan pelatih asal Norwegia itu menarik kedua pemain andalannya tersebut karena kedua pemain telah bekerja keras sejak akhir pekan lalu saat United mengalahkan Newcastle United di Premier League.

“Pertandingannya sudah berjalan 70 menit, mereka berdua (Ronaldo dan Fernandes) sudah banyak berlari sejak pertandingan Sabtu kemarin dan hari ini,” ujar Solskjaer seperti diberitakan Sky Sports.

“Lapangan model astroturf memberi dampak. Kami membutuhkan pengalaman dari Nemanja dan kaki Jesse,” ujarnya.

“Ronaldo luar biasa. Tapi kami juga harus menjaganya dan rasanya saat yang tepat untuk menariknya,” jelasnya

Terkait kesalahan umpan yang dilakukan Lingard sehingga berujung gol kemenangan tuan rumah, Solskjaer mengatakan:”Di detik-detik terakhir, Jesse ingin bermain aman namun salah memberikan umpan dan kami kebobolan gol. Itu terjadi dalam sepak bola, tapi kita akan belajar dari kesalahan ini”.

“Itulah sepak bola di level tertinggi. Jika kurang konsentrasi, membuat kesalahan maka anda mendapat hukuman. Kami melakukannya tahun lalu di Eropa, kami kebobolan dua serangan balik yang sangat ceroboh melawan (Istanbul) Basaksehir dan kami kalah dalam pertandingan itu.

“Kami kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tiga poin, tetapi kami memiliki dua pertandingan kandang berikutnya dan kami akan fokus pada dua pertandingan tersebut”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here