Koeman: Kami Sedang Membangun Tim

0
61
Photo: Twitter

Arenaku.com – Serangkaian hasil tidak memuaskan yang diraih Barcelona membuat masa depan Ronald Koeman saat ini menjadi objek spekulasi.

Berapa nama pelatih seperti Roberto Martinez dan mantan bintang Barcelona yang saat ini menangani klub Qatar, Al Sadd, Xavi Hernandez dikaitkan sebagai calon pengganti Koeman.

Koeman dalam konferensi persnya hari Rabu (22/9/2021) jelang pertandingan LaLiga melawan Cadiz mengaku saat ini bersama klub sedang membangun kembali kekuatan tim.

“Klub bersama saya dalam situasi sedang membangun kembali (kekuatan tim). Situasi ekonomi terkait dengan situasi di lapangan,” kata Koeman seperti diberitakan Marca.

“Kami sebagai staf harus membangun kembali tim tanpa melakukan investasi besar dan itu membutuhkan waktu. Talenta muda bisa menjadi bintang dunia dalam beberapa tahun. Para pemain muda akan memiliki peluang, seperti yang dimiliki Xavi (Hernandez) dan (Andres) Iniesta, tapi butuh kesabaran,” lanjutnya.

“Selain itu, finis di posisi teratas di klasemen liga akan menunjukkan kesuksesan. Di Liga Champions, tidak ada keajaiban yang bisa diharapkan. Kekalahan melawan Bayern (Munchen) harus dilihat dari sudut pandang itu,” ujarnya.

“Tim harus didukung, baik kata-kata dan tindakan. Saya tahu pers mengakui proses ini, ini bukan pertama kalinya dalam sejarah hal ini terjadi. Kami mengandalkan dukungan Anda di saat-saat yang menentukan ini. Kami sangat, sangat senang dengan dukungan para penggemar, seperti halnya saat melawan Granada. Ayo, Barcelona!”

Di pertandingan sebelumnya Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Granada di Camp Nou, saat ini berada di urutan ke-8 klasemen LaLiga dengan 8 poin, namun baru memainkan 4 pertandingan lebih sedikit dua pertandingan dari pemuncak klasemen sementara Real Madrid. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here