Puja Puji Tuchel Untuk Penampilan Kante

0
188
Photo: Twitter

Arenaku.com – Thomas Tuchel mengaku tidak senang dengan permainan Chelsea di babak pertama saat mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur, Minggu (19/9/2021).

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, di paruh kedua Chelsea berhasil mendapatkan tiga gol kemenangan melalui Thiago Silva menit ke-49, N’Golo Kante menit ke-57 dan gol dari Antonio Rudiger menit 90+2.

“Saya sama sekali tidak senang dengan 45 menit pertama,” kata Tuchel via Chelseafc.com.

“Ada penampilan individu yang sudah bagus seperti kiper Kepa dan Thiago Silva, dan bahkan lebih banyak pemain bagus, tetapi secara umum kami kekurangan energ,” lanjutnya.

“Sebenarnya (di babak kedua) kami tidak mengubah sistem, kami hanya memainkan sistem dengan lebih percaya diri, energi, dan kualitas,” ucapanya.

“Dengan N’Golo di bangku cadangan, ketika Anda ingin melangkah maka dia adalah pemain terbaik untuk dimasukkan karena dia unik dan dia dapat mengubah momentum. Kami ingin lebih kompak dan memenangkan bola. Itulah ide di baliknya dan saya senang dengan itu,” ujarnya.

“Dia pemain top. Jika Anda memiliki N’Golo, Anda memiliki sesuatu yang dicari semua orang. Anda memiliki semua yang Anda butuhkan di lini tengah, kinerja, intensitas, memenangkan bola, off-ball dan dengan bola, dan bahkan gol hari ini!” pujinya untuk penampilan Kante.

“Dia pemain yang unik. Kami kuat di lini tengah bersama dengan Jorginho dan Kovacic di babak kedua tetapi N’Golo adalah N’Golo. Dia fantastis”.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Chelsea naik ke puncak klasemen Premier League dengan 13 poin sama dengan yang diraih Liverpool dan Manchester United. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here