Puja-Puji Tuchel Untuk Romelu Lukaku

0
31
Photo: twitter.com/ChampionsLeague

Arenaku.com – Juara bertahan Liga Champions, Chelsea berhasil mengamankan kemenangan di pertandingan perdana fase grup Liga Champions musim 2021/22 setelah mengalahkan Zenit Saint Petersburg.

Satu-satunya gol kemenangan Chelsea di Stadion Stamford Bridge diciptakan Romelu Lulaku menit ke-69. Usai laga manajer The Blues, Thomas Tuchel memuji penampilan Lukaku yang disebutnya tidak pernah kehilangan kepercayaan diri.

“​​Kami tidak menciptakan banyak peluang untuknya (Lukaku), tetapi dia adalah tipe pemain yang tidak kehilangan kepercayaan dan keyakinan. Dan itulah mengapa dia adalah striker kelas dunia,” puji Tuchel via Sky Sports.

“Dia sangat penting, semudah itu. Anda tidak menemukan banyak striker seperti kualitasnya,” ujar pelatih asal Jerman tersebut.

“Musim lalu kami juga menang tanpa Romelu dan membuahkan hasil. Tapi dia adalah tipe profil yang ‘hilang’, bukan hanya karena bakat tetapi karena kepribadiannya. Dia pria yang rendah hati, komunikator super di ruang ganti, dan menciptakan energi tertentu di sekelilingnya dalam tim yang kami banggakan dan apa yang harus kami miliki,” tambahnya.

“Penting untuk memiliki semangat dan suasana seperti tahun lalu, saat ini kami mimiliki Romelu, dia faham tentang klub ini”.

Sejak kembali membela Chelsea, Lukaku telah mencatatkan tiga gol di Premier League dan satu gol di Liga Champions. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here