Akibat Cedera Panjang Chiellini Nyaris Putuskan Pensiun

0
190
Photo: twitter.com/chiellini

Arenaku.com – Kapten Juventus dan Italia Giorgio Chiellini mengaku beberapa tahun lalu sempat mempertimbangkan pensiun namun akhirnya urung gantung sepatu karena ingin bermain di EURO 2020.

Niat pensiun tersebut akibat cedera panjanng yang di deritanya di musim 2019/20, di musim tersebut pesepakbola berusia 37 tahun itu hanya tercatat bermain di empat pertandingan Serie A.

“Saya mengalami masa sulit setelah cedera itu,” kata Chiellini seperti diberitakan Football Italia.

“Saya kembali setelah enam bulan dan tak lama setelah wabah COVID dan saya berjuang untuk menemukan keseimbangan yang tepat selama hampir satu tahun,” lanjutnya.

“Saya sempat memikirkan untuk pensiun, tetapi Kejuaraan Eropa (EURO 2020) membuat saya tetap bersemangat karena ingin berada di sana dengan cara apa pun,” tambahnya.

Saat ini Chiellini setidaknya tetap akan bermain hingga Juni 2023 sesuai durasi kontraknya bersama Juventus.

Chiellini menyebut nama Antonio Conte dan Massimiliano Allegri sebagai dua pelatih penting bagi karir sepakbolanya.

“Dia (Allegri) dan Conte adalah pelatih terpenting dalam karir saya, meskipun (keduanya) sangat berbeda tetapi bersatu karena sukses,” ujarnya.

“Dari mereka, saya belajar mengatasi hambatan melalui etos kerja dan menghadapi tantangan dengan mudah. Allegri? Dia tampak sangat bersemangat (untuk kembali melatih Juventus). Dia adalah jaminan kontinuitas,” tegasnya. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here