Bintang Napoli Ini Ternyata Pernah Bekerja Bersihkan Selokan

0
611
Photo: Twitter

Arenaku.com – Penyerang muda Napoli Victor Osimhen mengaku bahwa beberapa bintang sepakbola asal Afrika menginspirasi dirinya, salah satunya adalah Didier Drogba.

Kepindahan Osimhen dari Lille ke Napoli pada tahun 2020 merupakan rekor transfer pemain asal Afrika termahal dengan biaya 70 juta euro. Di musim perdananya bersama Napoli mencetak 10 gol serta 3 asssit, sedangkan musim ini telah mencetak 4 gol dan 1 assist dari 6 pertandingannya di Serie A.

“Semuanya dimulai seperti mimpi, mimpi masa kecil dari daerah kumuh,” kata pesepabola berusia 22 tahun itu dalam sebuah wawancara dengan rekan senegaranya Paul Troost-Ekong di Youtube seperti diberitakan Football Italia.

“Saya ingin menjadi pemain profesional, terinspirasi oleh banyak legenda besar seperti Didier Drogba, Odion Ighalo, Mikel Obi dan banyak lainnya,” lanjutnya.

“Saya merasa telah mencapai prestasi ini, ini salah satu pencapaian terbesar saya dalam hidup,” tambahnya.

Osimhen bercerita bahwa di masa lalunya saat berada di Nigeria dirinya pernah bekerja membersihkan selokan dan berbagai pekerjaan lainnya untuk mendapatkan tambahan uang guna memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Ketika saya tumbuh dewasa, saya membersihkan selokan dan melakukan beberapa pekerjaan lainnya seperti membersihkan rumah tetangga dan mengambil air,” ujarnya.

“Saya menemukan kesenangan saat melakukan pekerjaan-pekerjaan itu karena saya percaya dengan bekerja keras maka saya faham untuk menghargai uang dan membantu keluarga saya, kakak saya jualan koran, adik saya berjualan jeruk. Saya merasa perjuangan ini menjadi pelajaran hidup saya,” tambahnya.

“Saya bersyukur atas apa yang saya capai hari ini, mengingat apa yang telah saya lalui, itu membentuk saya menjadi pria seperti sekarang ini. Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan untuk itu”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here