Deschamps: Selain Bakat Kami Memiliki Karakter

0
444
Photo: twitter.com/EURO2024

Arenaku.com – Didier Deschamps bangga dengan kinerja para pemainnya saat Prancis mengalahkan Spanyol di pertandingan final UEFA Nations League 2021, Minggu (10/10/2021).

Di pertandingan yang digelar di Stadion San Siro, Milan itu Prancis menang 2-1. Kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, setela itu Spanyol sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Mikel Oyarzabal menit ke-64.

Dua menit berselang Prancis berhasil menyeimbangkan laga melalui gol Karim Benzema memanfaatkan assist dari Kylian Mbappe, menit ke-80 giliran Mbappe mencatatkan nama di papan skor sekaligus membawa Prancis menjadi juara.

“Saya sangat bangga dan sangat senang untuk para pemain. Kami tertinggal di kedua pertandingan kami. Hari ini kami menyamakan kedudukan dengan cepat setelah tertinggal,” kata Deschamps via UEFA.com.

“Di luar bakat yang kami miliki di tim ini, kami juga memiliki karakter, mentalitas. Di babak kedua kami lebih agresif dan memaksa mereka melakukan kesalahan,” ucapnya.

Penyerang Prancis, Karim Benzema mengatakan Prancis merupakan tim hebat karena berkarakter dan tidak pernah panik.

“Ini adalah malam impian dari sudut pandang pribadi dan tim. Itu tidak mudah dan kami menunjukkan kekuatan karakter tim ini. Kami tidak pernah menyerah. Ini adalah tanda tim hebat untuk tidak pernah panik dan bersabar,” kata Benzema.

Sedangkan juara ketiga diraih Italia yang berhasil mengalahkan Belgia 2-1 melalui gol Nicolo Barella dan gol pinalti Domenico Berardi, sedangkan satu-satunya gol Belgia diciptakan Charles De Ketelaere. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here