Hasrat Olivier Giroud Merasakan Kembali Gelar Liga

0
134
Photo: twitter.com/acmilan

Arenaku.com – Olivier Giroud mengaku menyesal gagal membantu dua klubnya di Inggris, Arsenal dan Chelsea meraih gelar juara Premier League.

Selain itu penyerang AC Milan tersebut juga menyesal gagal membantu Prancis meraih gelar juara EURO 2015 yang digelar di negarnya Prancis, saat itu Prancis kalah 0-1 dari Portugal.

“Saya dulu mengatakan sepak bola adalah awal baru yang abadi dan Anda harus selalu siap untuk tantangan berikutnya,” kata Giroud kepada podcast Football Ramble seperti dilansir dari Football Italia.

“Itu salah satu penyesalan saya dalam karir saya adalah tidak menyelesaikan pekerjaan dengan memenangkan Piala Eropa bersama Prancis di kandang melawan Portugal. Selain itu tidak memenangkan Premier League dengan Arsenal atau Chelsea,” lanjut penyerang berusia 35 tahun itu.

Giroud kini berharap bisa memenangkan gelar liga (scudetto) bersama AC Milan.

“Saya masih memiliki banyak harapan untuk memenangkan liga lain dengan klub baru saya dan saya fokus untuk melakukan itu,” tegasnya.

Bersama Arsenal dari tahun 2012 hingga 2018, Giroud hanya merasakan tiga trofi Piala FA dan tiga trofi Community Shield, sedangkan bersama Chelsea dari 2018 hingga 2021, walah gagal membantu klub tersebut meraih gelar juara Premier League namun Giroud merasakan dua trofi bergengsi, trofi Liga Champions (2020/21), trofi Liga Europa (2018/2019) dan satu trofi Piala FA.

Sepanjang karirnya, Giroud baru merasakan satu gelar Liga (Ligue 1 musim 2011/12) saat memperkuat Montpellier.

Giroud juga merupakan anggota timnas Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here