Inilah Kunci Kemenangan Spanyol Atas Italia

0
397
Gavi - Timnas Spanyol (Photo Twitter)

Arenaku.com – Spanyol berhasil lolos ke final UEFA Nations League 2021 setelah mengalahkan tuan rumah Italia 2-1 di Stadion San Siro sekaligus menyudahi rekor tidak terkalahkan Italia dalam 37 pertandingan terakhir.

Di pertandingan ini bos Spanyol, Luis Enrique menurunkan banyak pemain muda termasuk debutan berusia 17 tahun Gavi.

“Kuncinya adalah kami mampu bermain seperti yang selalu kami lakukan, itulah kunci permainan ini,” kata Luis Enrique kepada RAI Sport.

“Italia sangat kuat sehingga mereka selalu menjadi lawan yang sulit. Saya pikir itu adalah salah satu pertandingan sepak bola terbaik yang dapat Anda lihat di tingkat internasional,” ujar mantan pelatih AS Roma itu.

“Kami mampu menekan dengan sangat baik, memblokir beberapa kualitas Italia dan pada akhirnya kami menciptakan ancaman dari pemain lini kedua. Itu adalah penampilan yang hampir sempurna bagi kami,” lanjut pria 51 tahun itu.

Memainkan Gavi yang merupakan pemain milik Barcelona merupakan kejutan karena masih berusia 17 tahun.

“Lihat betapa bagusnya anak-anak Spanyol ini! Tidak normal melihat pemain (seusia Gavi) bermain dengan karakter ini, (Gavi) memiliki kepercayaan diri pada debutnya. Dia akan menjadi masa depan skuad Spanyol, termasuk saat ini,” tambahnya.

“Verratti adalah idolanya! Saya katakan padanya, hari ini Anda harus menekan Verratti. Dia menyukainya,” ucapnya.

“Kepuasannya adalah karena kami berhasil ke final, bukan karena kami mengakhiri rekor Italia, karena Italia pantas mendapatkan rekor dunia itu dan mereka terus memainkan sepakbola di level yang sangat tinggi”.

Di babak Final, Spanyol akan berhadapan dengan pemenang antara Prancis dan Belgia yang baru akan bertanding malam hari nanti. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here