Mirante Siap Berbagi Pengalaman Dengan Skuad Muda Milan

0
37
Photo: twitter.com/acmilan

Arenaku.com – Kiper baru AC Milan Antonio Mirante mengaku bahagia karena Milan memiliki antusiasme yang besar yang merupakan poin positif bagi dirinya.

Mirante di datangkan Milan dengan status bebas transfer untuk menggantikan peran kiper Mike Maignan yang harus menepi karena mengalami cedera.

“Saya memiliki perasaan sangat positif dan bersemangat,” kata kiper berusia 38 tahun itu kepada MilanTV seperti diberitakan Football Italia.

“Saya sadar dan cukup berpengalaman untuk tidak membiarkan kepanikan terjadi. Negosiasi berjalan cepat. Kemarin sore, saya mendapat telepon setelah Maignan mengalami cedera. Saya berharap yang terbaik untuknya, kami berharap dia akan segera kembali,” lanjut kiper yang musim lalu merupakan pemain AS Roma itu.

Sepanjang karirnya Mirante pernah menjadi kiper Juventus, Sampdoria, Parma, Bologna, dan Roma sehingga pengalamanya dibutuhkan di ruang ganti.

“Mengingat usia saya, benar saya harus membagi pengalaman saya ke ruang ganti,” ucapnya.

“Tim memiliki antusiasme yang besar, pendekatan yang hebat dan selalu bersikap positif. Ini merupakan nilai tambah bagi saya,” ujarnya.

Mirante belum pernah dilatih Stefano Piolo namun pelatih Milan tersebut disebutnya merupakan pelatih berkualitas.

“Saya belum pernah bekerja dengan pelatih (Pioli) sebelumnya, kami hanya saling berhadapan. Tapi kesan saya dia siap dan dia melatih Milan pada waktu yang tepat. Ini membantu tim dan pelatih tumbuh secara eksponensial,” jelasnya.

“Hal yang menarik saat menyaksikan Milan bermain selama satu tahun terakhir ini adalah tim ini sepertinya selalu paham apa yang harus mereka lakukan. Mereka berusaha keras dan selalu tahu apa yang perlu dilakukan di lapangan. Memiliki ide yang jelas serta identitas yang tepat”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here