Resmi Steve Bruce Tinggalkan Newcastle United

0
281
Photo: Twitter

Arenaku.com – Newcastle United akhirnya mengumumkan perpisahan dengan manajer klub Steve Bruce dengan persetujuan bersama.

Sejak manajemen Newcastle berpindah tangan ke konsorsium Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi, PCP Capital Partners, dan RB Sports & Media masa depan Bruce langsung menjadi spekulasi.

“#NUFC mengonfirmasi bahwa Steve Bruce telah meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala dengan persetujuan bersama. Klub ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Steve atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” bunyi pernyataan resmi klub via akun resmi media sosialnya.

Sedangkan Bruce seperti diberitakan BBC Sport juga menyampaikan terima kasih kepada klub dan tim pelatihnya.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang terhubung dengan Newcastle United atas kesempatan untuk mengelola klub sepak bola yang unik ini,” kata Bruce.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih saya, para pemain dan staf pendukung untuk semua kerja keras mereka. Ada pasang surut, tetapi mereka telah memberikan segalanya bahkan di saat-saat sulit dan harus bangga dengan upaya mereka,” ujar pelatih 60 tahun itu.

Bruce berharap pemilik baru bisa membawa Newcastle bersaing di Premier League.

“Ini adalah klub dengan dukungan luar biasa dan saya berharap pemilik baru dapat membawanya ke tempat yang kita semua inginkan. Saya berharap semua orang mendapatkan yang terbaik untuk sisa musim ini dan seterusnya.”

Untuk sementara kendali pelatih akan diserahkan kepada asisten pelatih Graeme Jones hingga manajemen Newcastle menentukan pelatih kepala baru.

Pertandingan terakhir Bruce sebagai manajer Newcastle adalah pertandingan akhir pekan lalu ketika dikalahkan Tottenham Hotspur 2-3, pertandingan ini juga merupakan pertandingan ke-1000 Bruce sebagai manajer. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here