Solskjaer Bicara Babak I dan Dampak Ronaldo

0
356
Photo: twitter.com/ManUtd

Arenaku.com – Setelah sempat tertinggal terlebih dahulu oleh dua gol Atalanta, Manchester United berhasil membalikkan keadaan sekaligus mengamankan kemenangan di pertandingan Grup F Liga Champions.

Atalanta sempat membuat pendukung United di Old Trafford terdiam dengan menciptakan dua gol melalui kinerja Mario Pasalic (15′) dan Merih Demiral (28′), keunggulan Atalanta bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua United berhasil membalikkan keadaan dengan melesatkan 3 gol melalui Marcus Rashford (53′), Harry Maguire (75′) dan gol dari Cristiano Ronaldo (81′).

Ole Gunnar Solskjaer mengaku bahwa sepanjang babak pertama timnya tidak bermain buruk namun gagal memaksimalkan peluang yang di dapat.

“Itulah sepak bola,” kata Solskjaer ketika ditanya tentang kesalahan di babak pertama yang berujung dua gol tim tamu seperti diberitakan Sky Sports.

“Babak pertama saya pikir kami memainkan beberapa hal bagus namun kami tidak cukup baik dalam penyelesaian. Mereka memiliki dua peluang dan berhasil memanfaatkan dua momen itu, ya kami kebobolan dua gol mudah. ​​Kemudian di babak kedua David (De Gea) membuat dua penyelamatan fantastis,” tambahnya.

“Babak kedua jauh lebih baik daripada yang pertama. Tertinggal 2-0 terlihat sangat buruk namun performa yang ditunjukkan seharusnya kami tidak layak tertinggal dua gol, itu yang terjadi di babak pertama,” ucapnya.

Tentang Ronaldo yang kembali menjadi pahlawan United, Solskjaer mengaku sangat senang karena bintang veteran asal Portugal itu berhasil memimpin lini depan pasukkannya.

“Saya sangat, dengan melihat dia memimpin lini depan. Sebagai penyerang tengah kami memintanya untuk menekan lebih banyak karena kami bermain di kandang, tentu saja. Kami ingin membuat penonton mendukung kami,” jelasnya.

“Dia berada di dalam kotak enam yard-nya sendiri menjelang akhir pertahanan, Anda bisa melihatnya berlari. Dia melakukan semua yang harus dilakukan penyerang tengah, memimpin dan bertahan,” puji mantan rekan bermain Ronaldo itu.

“Jika ada yang ingin mengkritiknya karena kinerja atau sikapnya, lihat saja pertandingan ini. Perhatikan bagaimana dia berlari, yang dia lakukan lebih baik daripada kebanyakan. Sundulannya tidak setara dengan sundulannya di Roma tetapi dia masih memiliki lompatan tidak seperti pemain lain”.

Dengan tambahan tiga poin untuk sementara United berada di puncak klasemen Grup F dengan 6 poin, di susul Atalanta dan Villarreal yang sama-sama mengoleksi 4 poin. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here