CR7 Mau Beradaptasi Dengan Gaya Sepakbola Rangnick?

0
226
Photo: Twitter

Arenaku.com – Ralf Rangnick disebutkan dekat untuk segera bergabung dengan Manchester United sebagai manajer hingga akhir musim ini.

Rangnick semasa aktif sebagai pelatih merupakan pelopor sepakbola ‘Gegenpressing’ yaitu dengan bermain cepat, proaktif, menyerang, melakukan serangan balik, counter-pressing, menarik, dan menghibur.

Cara bermain ala Gegenpressing inilah yang mempengaruhi strategi sepakbola Jurgen Klopp di Liverpool, Thomas Tuchel di Chelsea dan Julian Nagelsmann bersama Bayern Munich, pertanyaannya adalah apakah Cristiano Ronaldo bisa beradaptasi dengan sepakbola ‘Gegenpressing’nya Rangnick?

Menurut Marca, Ronaldo sempat memiliki catatan pressing buruk di Premier League atau saat bermain bersama Juventus bahkan bersama Real Madrid.

United era Ole Gunnar Solskjaer kerap dikritik karena tidak banyak melakukan pressing, manajer Leicester City, Brendan Rodgers bahkan sempat mengatakan bahwa timnya mampu mengalahkan Setan Merah 4-2 pertengahan Oktober lalu karena United tidak melakukan pressing.

Patut dinanti apakah Ronaldo mau mengubah kebiasaannya untuk mengikuti gaya Rangnick atau justru tersingkir ke bangku cadangan? karena Rangnick juga terkenal sebagai pelatih yang kerap memainkan para pemain muda. [sb]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here