Baru Raih Satu Poin, Nasib Milan Tergantung Tim Lain

0
61
Photo: twitter.com/ChampionsLeague

Arenaku.com – Hanya berhasil mengamankan satu poin membuat perjalanan AC Milan di Liga Champions musim ini bisa dibilang selesai.

Rabu (3/11/2021), Milan hanya bermain imbang 1-1 melawan Porto di San Siro, Luis Diaz membawa Porto unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan enam menit, sedangkan gol penyeimbang laga dari Milan tercipta akibat gol bunuh diri Chancel Mbemba menit ke-61.

Usai pertandingan pelatih Milan, Stefano Pioli mengaku seharusnya pasukannya bisa bermain lebih baik.

“Kami bisa melakukannya dengan lebih baik, terutama di babak pertama kami namun kurang tajam dalam pengambilan keputusan,” kata Pioli kepada Amazon Prime Italia.

“Jika lawan menekan dengan intensitas tinggi maka kami harus mencari bola dan kami tidak melakukannya dengan cukup presisi. Saya tidak bisa mengeluh tentang pertandingan di babak kedua, level untuk meraih kemenangan di Eropa sangat tinggi dan namun kami cukup untuk melakukannya,” ujarnya.

Terkait peluang lolos Milan, Piolo mengatakan yang harus dilakukan adalah memenangkan semua pertandingan tersisa.

“Agar pantas mendapatkannya, Anda harus memenangkan pertandingan. Porto mendapat hasil yang bagus dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka dan jangan lupa mereka menyingkirkan Juventus dari Liga Champions musim lalu. Kami harus lebih konsisten”.

Milan saat ini berada di dasar klasemen Grup B dengan 1 poin, dibawah Liverpool dengan 12 poin, Porto dengan 5 poin dan Atletico Madrid dengan 4 poin.

Pertandingan fase grup tinggal menyisakan dua pertandingan, Milan harus memenangkan dua pertandingan terakhir plus menanti hasil yang di raih Porto dan Atletico. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here