Conte: Saya yang Memulai dan Menghentikan Dominasi Juventus

0
70
Photo: twitter.com/SpursOfficial

Arenaku.com – Antonio Conte mengaku bangga karena berperan membuat Juventus mendominasi Serie A sekaligus menyudahi dominasi mantan klub yang pernah dibela dan dilatihnya itu.

Conte melatih Juventus dari tahun 2011 hingga 2014 dengan catatan tiga gelar Scudetto secara berturut dari musim 2011/12 hingga 2013/14, sejak itu Juventus terus mendominasi Serie A dengan meraih scudetto sembilan kali secara berturut-turut sebelum disudahi Conte bersama Inter Milan musim lalu.

“Menjadi pelatih Tottenham adalah kesenangan besar, ini adalah kehormatan besar, sekarang, yang pasti, saya ingin membalas kepercayaan ini,” kata Conte kepada laman resmi Spurs seperti diberitakan Football Italia.

“Filosofi saya sangat sederhana, memainkan sepak bola yang bagus dan menarik bagi para penggemar kami, dengan penuh semangat. Memiliki tim yang stabil. Saya pikir para penggemar pantas memiliki tim yang kompetitif dengan keinginan untuk bertarung. Saya akan melakukan segalanya untuk mendapatkan dukungan mereka,” tegas bos baru Tottenham Hotspur itu.

“Bersama Juventus, saya bermain 13 tahun, saya memenangkan banyak gelar. Kemudian saya kembali sebagai pelatih dan membangun klub yang akhirnya memenangkan scudetto sembilan kali secara berturut-turut,” ujarnya.

“Itu berarti kamu telah mendominasi. Saya memulai siklus itu (dominasi Juventus) dan saya (juga) yang menghentikannya bersama Inter. Dua tahun terakhir di Inter Milan, kami memiliki serangan terbaik kedua dan pertahanan terbaik,” tambahnya.

“Itu masa lalu saya, apa yang telah saya lakukan di tim sebelumnya, itu penting dan saya bangga. Tantangan baru adalah Tottenham dan saya ingin menjadi bagian penting dari karir saya sebagai pelatih”.

Bersama Spurs, Conte mendapatkan kontrak hingga musim panas 2023 plus opsi perpanjangan. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here