Eddie Howe Sedikit Lagi Manajer Newcastle

0
214
Photo: Twitter

Arenaku.com – Setelah mendapatkan penolakan dari para pelatih dengan nama besar, Newcastle United kini dekat untuk menuai kesepakatan dengan mantan pelatih Bournemouth Eddie Howe.

Seperti diberitaan The Mirror. Eddie Howe pada prinsipnya telah enyetujui kesepakatan untuk menjadi manajer Newcastle pengganti Steve Bruce.

Howe diperkirakan akan mengambil alih St James’ Park dengan kontrak dua setengah tahun. Pembiraan antara kedua belah pihak telah terjadi sejak hari Kamis kemarin dan diperkirakan akan tuntas hari Jumat (5/11/2021) ini.

Pelatih 43 tahun itu berhasil membawa Bournemouth promosi ke Premier League tahun 2015 namun meninggalkan Bournemouth menyusul terdegradasinya klub tersebut dari Premier League musim 2019/20.

Sebelumnya Unai Emery menolak kemungkinan kembali ke Inggris bersama Newcastle karena setia dengan Villarreal, nama lain yang menolak Newcastle adalah mantan bos Borussia Dortmund Lucien Favre dan bos Leicester City Brendan Rodgers.

Jika akhirnya Howe ditetapkan sebagai bos baru, maka Newcastle adalah klub ketiga yang dilatih mantan pemain Portsmouth itu, selain Bournemouth, Howe pernah melatih Burnley. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here