Inggris Lolos ke Qatar, Southgate Resmi Dapat Kontrak Baru

0
169
Photo: Twitter

Arenaku.com – Gareth Southgate bahagia karena mendapatkan perpanjangan kontrak untuk terus menjadi pelatih kepala timnas Inggris hingga 2024.

Gareth Southgate mulai melatih Three Lions sejak musim panas 2016 menggantikan Sam Allardyce, prestasi tertingginya adalah membawa Harry Kane ke final EURO 2020 lalu namun kalah dari Italia, dan juara tiga UEFA Nations League 2018/19.

Pelatih 51 tahun ini juga berhasil membawa Inggris berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

“Saya senang bahwa Steve (Holland – asisten pelatih Inggris) dan saya memperpanjang masa tinggal kami dalam peran kami masing-masing. Merupakan sesuatu yang istimewa dan luar biasa untuk memimpin tim ini,” kata Southgate seperti diberitakan Metro.co.uk.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Mark, John, dan Dewan atas dukungan mereka dan tentu saja para pemain dan tim pendukung atas kerja keras mereka,” tambahnya.

“Kami memiliki peluang besar di depan kami dan saya tahu mereka dan para penggemar semua bersemangat tentang apa yang bisa dicapai skuad ini di masa depan,” lanjutnya.

Dalam kontrak barunya Southgate mendapatkan kenaikan gaji dari 3 juta pounds per tahun menjadi 5 juta pounds per tahun plus sejumlah bonus. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here