Inzaghi Mengaku Mengenal Shakhtar Dengan Baik

0
45
Photo: Twitter

Arenaku.com – Simone Inzaghi mengatakan kemenangan melawan Napoli di Serie A membantu meningkatkan kepercayaan diri pasukannya jelang pertandingan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk, Rabu (24/11/2021).

Inter berupaya memenangkan pertandingan melawan Shakhtar Donetsk demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Jika Inter bisa mengalahkan tim asal Ukraina dan Real Madrid bisa mengalahkan Sheriff maka Nerazzurri akan lolos ke 16 besar.

“Saya pikir kami memainkan pertandingan hebat pada hari Minggu, kami mengalahkan Napoli, yang memiliki pertahanan terbaik di Eropa,” kata Inzaghi seperti diberitakan Football Italia.

“Kemenangan melawan Napoli meningkatkan kepercayaan diri kami, karena kami belum pernah mengalahkan tim papan atas sebelumnya. Itu adalah ujian kedewasaan dan karakter yang luar biasa dari para pemain,” ujar mantan pelatih Lazio itu.

“Kami tahu semuanya ada di tangan kami besok. Setelah dua kemenangan melawan Sheriff, kami ada di sana. Kami tahu kami menghadapi tim dengan pelatih hebat (Roberto De Zerbi – eks pelatih Sassuolo). Mereka menciptakan masalah bagi kami di pertandingan sebelumnya (leg pertama 0-0),” ujarnya.

“Kami menciptakan banyak peluang di leg pertama. Saya ingat upaya Barella membentur mistar gawang. Lautaro dan Dzeko juga memiliki peluang bagus. Saya pikir Anda harus khawatir ketika Anda tidak menciptakan peluang. Shakhtar memiliki lebih banyak penguasaan bola, tetapi tidak menciptakan peluang sebanyak kami,” tambahnya.

“Saya mengenal Shakhtar dengan sangat baik, saya sering bermain melawan pelatih mereka dan dia berhasil dengan cepat menyampaikan strateginya kepada tim dengan pemain yang luar biasa”.

Inter terakhir lolos ke babak 16 besar Liga Champions adalah musim 2011/12, sedangkan Inzaghi musim lalu berhasil membawa Lazio ke 16 besar sebelum dihentikan Bayern Munich. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here