Kroasia, Serbia, Spanyol Lolos ke Qatar, Portugal Play-off

0
151

Arenaku.com – Kroasia berhasil mengamankan satu tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar setelah keluar sebagai yang terbaik di Grup H zona Eropa.

Dipertandingan terakhir, Minggu (14/11/2021) Krosia berhasil mengalahkan Rusia 1-0, gol ini merupakan gol bunuh diri pemain Rusia Fedor Kudryashov.

Kroasia menyudahi pertandingan fase Grup dengan 23 poin disusul Rusia 22 poin, Rusia masih berkesempatan lolos ke Qatar melalui pertandingan play-off.

Selain Kroasia, ‘saudaranya’ Serbia juga berhasil lolos ke Qatar setelah menghempaskan tuan rumah Portugal, 1-2. Renato Sanches sempat menghidupkan asa tuan rumah melalui gol cepatnya ketika pertandingan baru berjalan 2 menit, namun setelah itu Serbia berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol melalui Dusan Tadic dan Aleksandar Mitrovic.

Dengan kekalahan ini mana Cristiano Ronaldo cs harus melakukan pertandingan play-off untuk berjuang mengamankan tiket ke Piala Dunia 2022.

Alvaro Morata menjadi pahlawan Spanyol setelah gol tunggalnya menit ke-86 ke gawang Swedia membawa Spanyol lolos ke Qatar.

Dengan tiga poin, Spanyol menutup pertandingan terakhir Grup B dengan 19 poin disusul Swedia dengan 15 poin, Swedia akan menjalani pertandingan play-off.

Jerman yang telah mamastikan lolos ke Qatar 2022 dipertandingan terakhir berhasil menang besar atas tuan rumah Armenia 1-4.

Empat gol Jerman diciptakan Kai Havertz, dua gol Ilkay Gundogan (salah satunya dari titik putih) dan gol dari Jonas Hofmann.

Jerman menyudahi fase grup dengan 27 poin disusul FYR Macedonia 18 poin dan akan menjalani pertandingan play-off.

Undian babak play-off sendiri akan digelar di Zurich, Swiss, 26 November 2021. Kemudian, laga playoff dijadwalkan mulai pada 24 Maret 2022.

Negara Eropa yang telah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022: Serbia (Grup A), Spanyol (Grup B), Perancis (Grup D), Belgia (Grup E), Denmark (Grup F), Kroasia (Grup H) dan Jerman (Grup J).

Negara Eropa yang akan menjalani pertandingan play-off: Portugal (Grup A), Swedia (Grup B), Skotlandia (Grup F), Rusia (Grup H), Makedonia Utara (Grup J), Republik Ceko/Wales (jalur UEFA Nations League) dan Austria (jalur UEFA Nations League). [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here