Penyesalan dan Keyakinan Roberto Mancini

0
858
Photo: Twitter

Arenaku.com – Juara Eropa Italia harus berjuang dipertandingan Play-off untuk mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Irlandisa Utara.

Situasi yang dialami Italia ini mengulangi babak kualiafikas Piala Dunia 2018, saat itu Italia harus menjalani babak play-off dan kalah dari Swedia sehingga gagal berlaga di Piala Dunia 2018.

Usai pertandingan melawan Irlandia Utara, pelatih Italia Roberto Mancini mengaku timnya masih merupakan tim hebat dan yakin Italia akan berada di Qatar 2022.

“Saya kecewa,” kata Mancini seperti diberitakan Football Italia.

“Kami membuat hidup kami menjadi rumit dan seharusnya kami telah aman (lolos kualifikasi) setidaknya di dua pertandingan sebelumnya. Kami memiliki peluang dan tidak memanfaatkannya, sekarang kami harus tetap membumi, karena masih ada kemungkinan lolos ke Piala Dunia,” lanjutnya.

“Saya tetap percaya bahwa kami adalah tim yang hebat. Ini adalah momen yang sulit. Kami harus menemukan kembali ketenangan kami untuk bulan Maret dan terus bermain, karena hari ini kami menghadapi tim Irlandia Utara yang hanya bertahan,” tambahnya.

“Ini akan berbeda di bulan Maret, itu adalah pertandingan sistem gugur, jadi akan ada lebih banyak peluang untuk bermain dan menang,’ jelasnya.

Rute menuju Piala Dunia 2022 jauh lebih rumit dibandingkan 2018, karena hanya tiga dari 12 tim yang masuk babak play-off yang akan mendapatkan tiket ke Qatar.

“Saya yakin kami akan pergi ke Piala Dunia, karena kami memiliki dua pertandingan untuk dimainkan dan pasti akan melakukannya dengan benar”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here