Menurut Conte Kepergian CR7 dan Lukaku Kerugian Bagi Italia

0
638
Photo: twitter.com/SpursOfficial

Arenaku.com – Antonio Conte mengaku keberhasilan memberikan gelar juara atau scudetto kepada Inter Milan musim lalu merupakan pencapaian paling signifikan dalam karirnya.

Gelar juara yang diraih Inter Milan musim lalu sekaligus memutus dominasi Juventus selama sembilan tahun terakhir, namun Conte akhirnya harus meninggalkan Inter pasca meraih scudetto karena tidak sependapat dengan kebijakan klub.

“Seiring waktu, orang-orang akan memahami pentingnya gelar yang saya raih di Inter setelah dua tahun melakukan pekerjan luar biasa,” kata Conte kepada La Gazzetta dello Sport.

“Kami menghancurkan hegemoni Juve, itu adalah pekerjaan berat yang berakhir dengan kegembiraan, tetapi juga kekecewaan karena ada perubahan program dan harapan yang mengarah pada perpisahan,” ujar pria yang kini bertindak sebagai manajer Tottenham Hotspur itu.

Conte menilai bahwa kepergian Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo dari Serie A merupakan kerugian bagi sepakbola Italia.

“Transfer Ronaldo dan Lukaku berbeda tetapi ketika Anda memiliki kesempatan untuk kembali ke Premier League sebagai protagonis, sulit untuk mengatakan tidak,” ucapnya.

“Tentu saja, kepergian mereka telah membuat sepak bola Italia lebih buruk. Mereka adalah dua bintang”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here