Messi Sempat Tidak Yakin Bisa Kembali Raih Ballon d’Or

0
76
Photo: Twitter

Arenaku.com – Lionel Messi terpilih sebagai peraih Ballon d’Or tahun ini, penghargaan sebagai pesepakbola terbaik sejagat raya itu merupakan penghargaan ketujuhnya.

Messi sebelumnya mendapatkan Ballon d’Or tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

Untuk kali ini Messi mendapatkan penghargaan tersebut karena berhasil membantu negaranya memenangkan Copa America 2021 yang penghargaan internasional pertamanya, dan telah mencetak 40 gol pada tahun 2021, 28 gol untuk Barcelona, ​​​​4 gol untuk Paris Saint-Germain dan 8 gol untuk Argentina.

Ballon d’Or dipilih oleh 180 jurnalis dari seluruh dunia, tahun 2020 ditiadakan karena pandemi Covid-19.

“Luar biasa bisa kembali berada di sini,” katan Messi di Theatre du Chatelet Paris, Prancis seperti diberikan BBC Sport.

“Dua tahun lalu saya pikir itu adalah yang terakhir kalinya (mendapatkan Ballon d’Or). Banyak orang mulai bertanya kepada saya, kapan saya akan pensiun, tetapi sekarang saya di sini di Paris dan sangat bahagia,” tambahnya.

“Ini adalah tahun yang istimewa bagi saya dengan gelar Copa America ini. Itu sangat berarti untuk memenangkanya (1-0 melawan Brasil di final) di Stadion Maracana dan saya sangat senang merayakannya dengan orang-orang dari Argentina,” lanutnya.

“Saya tidak tahu apakah ini tahun terbaik dalam hidup saya, saya memiliki karir yang panjang, tetapi tahun ini adalah tahun yang spesial dengan gelar juara bersama Argentina setelah masa-masa sulit dan kritik”.

Untuk edisi tahun ini Messi mengungguli penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski, pemain Chelsea Jorginho dan bintang Real Madrid Karim Benzema.

Lionel Messi (Paris St-Germain/Argentina)
Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia)
Jorginho (Chelsea/Italia)
Karim Benzema (Real Madrid/Prancis)
N’Golo Kante (Chelsea/Prancis)
Cristiano Ronaldo (Manchester United/Portugal)
Mohamed Salah (Liverpool/Mesir)
Kevin de Bruyne (Manchester City/Belgia)
Kylian Mbappe (Paris St-Germain/Prancis)
Gianluigi Donnarumma (Paris St-Germain/Prancis). [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here