Pedri Pesepakbola Muda Terbaik 2021

0
86
Photo: Twitter

Arenaku.com – Bintang muda Barcelona Pedri terpilih sebagai pesepakbola muda terbaik 2021 dan berhak mendapatkan trofi atau penghargaan Kopa Trophy.

Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan pemberian penghargaan Ballon d’Or yang kembali dimenangkan mantan kapten Barcelona yang saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain Lionel Messi.

Kopa Trophy diberikan kepada pesepakbola muda dibawah usia 21 tahun. Pedri yang masih berusia 19 tahun terpilih karena tampil baik bersama tim utama Barcelona dan timnas senior Spanyol.

Pedri mengungguli Mason Greenwood (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Jeremy Doku (Rennes), Ryan Gravenberch (ajax), Jamal Musiala (Bayern Munich), Florian Wirtz (Bayer Leverkusen), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Giovanni Reyna(Borussia Dortmund) dan Nuno Mendes (Sporting CP/PSG).

“Saya ingin berterima kasih kepada Barcelona, ​​​​tim nasional, rekan satu tim saya, dan mendedikasikan penghargaan ini untuk keluarga saya yang selalu ada,” kata Pedri seperti diberitakan Marca.

Kopa Trophy tahun ini merupakan edisi ketiga, sebelumnya penghargaan ini diberitakan kepada Kylian Mbappe (2018) dan Matthijs de Ligt (2019), edisi 2020 ditiadakan karean Pandemi Covid-19. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here