Pengakuan Moyes Tentang Kemenangan Pertama dan Penyesalannya

0
433
Photo: www.whufc.com

Arenaku.com – Pertandingan West Ham United melawan tuan rumah Genk di pertandingan Grup H Liga Europa akan menjadi pertandingan ke-1000 David Moyes sebagai manajer.

Moyes memulai karir manajerialnya tahun 1998 bersama Preston North End atau 23 tahun yang lalu.

Moyes sebagai pemain Preston North End (Photo: Twitter)

“Sepak bola adalah permainan yang emosional, terkadang bisa membuat Anda bosan,” kata Moyes seperti diberitakan Football London.

“Jauh di lubuk hati kami semua sangat emosional dengan permainan dan kami ingin menang, kami ingin sukses,” ucapnya.

“Saya kalah dalam lima atau enam pertandingan pertama, saya pikir kemenangan liga pertama saya adalah di Bournemouth. Saya ingat hampir menangis setelah pertandingan karena saya sangat senang telah memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Salah satu penyesalan Moyes adalah saat sebagai pemain dirinya belum pernah sekalipun membela timnas senior Skotlandia.

“Saya benar-benar menikmati karir saya. Jika ada sesuatu yang saya sesali sebagai pemain, saya ingin bermain untuk Skotlandia, tetapi pada saat itu Skotlandia memiliki begitu banyak bek tengah yang bagus,” ucapnya.

Moyes merasa dirinya lebih sukses sebagai manajer daripada sebagai pemain.

“Saya tidak pernah berpikir ketika saya mulai menjadi seorang manajer bahwa saya akan terus menjadi manajer di Premier League dan bahwa hampir semua permainan saya, mayoritas, berada di Liga Premier. Sebagai pemain saya adalah pemain yang relatif tidak dikenal, tapi saya menikmati karir yang sangat bagus, saya memiliki karir yang bagus, saya memainkan banyak pertandingan sebagai pemain. Saya selalu berharap bisa bertahan di sepak bola,” jelasnya.

Saat ini Moyes adalah manajer West Ham, klub yang sejak musim lalu mulai bersaing di papan atas Premier League.

“Saya pikir West Ham adalah klub yang tepat untuk saya, saya benar-benar berterima kasih kepada pemilik klub karena membawa saya kembali”.

Terkait pertandingan ke-1000nya sebagai manajer, Moyes mengaku bangga karena disebutnya sebagia pencapaian besar.

“Saya harus mengatakan ketika Anda melihat (daftar) manajer yang telah mencapai 1.000 pertandingan, itu adalah pencapaian besar, dan saya merasa seperti itu”.

West Ham adalah klub ke-6 yang dilatihnya, setelah sebelumnya merupakan manajer Sunderland, Real Sociedad, Manchester United, Everton dan Preston North End. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here