Sanksi 1 Tahun Penjara Untuk Benzema

0
63
Mathieu Valbuena dan Benzema saat membela timnas Prancis (Photo: Twitter)

Arenaku.com – Bintang Real Madrid Karim Benzema ditetapkan bersalah dan dijatuhi hukuman percobaan satu tahun penjara butut dari kasus pemerasan terkait skandal video porno.

Kasus ini melibatkan pesepakbola asal Prancis lainnya Mathieu Valbuena dan pertama kali terkuak Oktober 2015.

Seperti diberitakan Marca, Pengadilan Versailles juga memerintahkan Benzema membayar denda 75 ribu euro atas keterlibatannya dalam skandal rekaman video seks yang mengakibatkan Benzema sempat dibekukan dari tim nasional Prancis selama beberapa tahun itu.

Sementara itu, Noel Le Graet, presiden Federasi Sepak Bola Prancis saat ini, menjelaskan tiga minggu lalu bahwa keputusan pengadilan tidak akan mempengaruhi karir Benzema bersama Les Blues.

Ini berarti bahwa meskipun dinyatakan bersalah, Benzema akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebelumnya, Valbuena mengklaim diperas beberapa oknum yang mengaku memiliki rekaman video seks pribadinya dan akan menyebarkan video tersebut, dari laporan Valbuena tersebut akhirnya muncul nama Benzema yang diduga terlibat memeras dan mengancam Valbuena.

Benzema sendiri telah berkali-kali membantah memeras rekan bermainnya di timnas Prancis itu, namun putusan pengadilan tetap menyatakan Benzema bersalah. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here