Setelah 15 Tahun, Uruguay Pecat Oscar Tabarez

0
229
Photo: Twitter

Arenaku.com – Setelah 15 tahun Oscar Tabarez akhirnya meninggalkan jabatannnya sebagai pelatih timnas Uruguay karena dipecat Federasi Sepakbola Uruguay (AUF).

“Komite Eksekutif AUF menginformasikan bahwa telah memutuskan kontrak Oscar Washington Tabarez dan anggota staf tim nasional lainnya,” tulis pernyataan resmi AUF seperti dilansir dari Football Italia.

“Kami salut dan mengakui hasil penting yang diperoleh selama 15 tahun ini, yang sekali lagi menempatkan Uruguay di puncak sepakbola dunia. Kami mengungkapkan rasa hormat dan pengakuan kami atas profesionalisme dan dedikasi selama proses kerja yang panjang ini”.

Pemecatan pelatih berusia 74 tahun itu terkait hasil tidak memuaskan yang diraih Uruguay, di empat pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan Uruguay menelan kekalahan.

Saat ini Uruguay berada diurutan ke-7 klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zoba Amerika Selatan dengan 16 poin.

Empat tim teratas di zona ini akan berlaga langsung ke Qatar 2022 sedangkan urutan kelima akan menjalani pertandingan play-off, dimana dua tiket langsung ke Qatar telah dimiliki Brazil dan Argentina.

Sepanjang menangani Luis Suarez cs, Tabarez pernah mempersembahkan satu trofi Copa Amerika tahun 2011. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here